Sabtu, 08 November 2008

AWAL KARIER MUSIK


Musik adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan Husein Aidid yang sejak mudanya sudah bergelut dengan dunia musik, sehingga ia sempatkan belajar musik dengan M.Sardi ( ayah dari Idris Sardi pemain biola yang tak asing lagi ).

Alat musik yang biasa dimainkan oleh Husein Aidid adalah piano dan biola. Dengan piano yang dimilikinya ia dapat menciptakan dan meng-aransemen lagu kemudian di tuangkan dalam buku musik dengan tulisan not balok yang tersusun rapih dan syairnya diketik dalam buku khusus.

Lagu beserta syair yang diciptakannya dari tahun 1950 sampai dengan 1962 sebanyak 219 lagu dengan bermacam-macam irama.

- Chalta = 96 lagu
- Joget = 27 lagu
- Asli ( Langgam Melayu ) = 8 lagu
- Masri = 13 lagu
- Gambus = 2 lagu
- Bolero = 16 lagu
- Cha Cha Cha = 20 lagu
- Rhumba = 6 lagu
- Mambo = 8 lagu
- Calypso = 6 lagu
- Waltz = 7 lagu
- Tango = 4 lagu
- Samba = 6 lagu

Jumlah lagu-lagu tersebut belum termasuk lagu-lagu gubahan yaitu lagu-lagu dari Film India yang diubah syairnya dengan bahasa Indonesia dan lagu-lagu yang diciptakan oleh Husein Aidid sedangkan syairnya dibuat oleh orang lain, diperkirakan jumlahnya 23 lagu.

Hasil dari lagu-lagu yang diciptakannya di aransemen sendiri dan ada beberapa lagu di aransemen oleh orang lain, yaitu R.Ismail Enoch, Syafi'i Glimboh dan B.S.Sabenin. Aransemen di buat sedemikian rupa sehingga dapat dinikmati dan enak didengar.

1 komentar:

JustMe mengatakan...

kreativitas Beliau sebagai composer musik patut dicontoh oleh generasi muda yang mau berkarya di bidang musik...