Rabu, 12 November 2008

SETELAH BERAKHIRNYA PERJALANAN HUSEIN AIDID DALAM DUNIA MUSIK

Puluhan tahun sudah Husein Aidid mengarungi dunia musik dengan bermacam-macam suka duka, akhirnya takdir Tuhan yang menentukan segalanya, tanggal 19 September 1965 ia meninggal kia semua untuk selama-lamanya dan meninggalkan karya-karyanya yang begitu banyak. Ia seorang pencipta lagu yang aktif dan kreatif.

Setelah wafatnya Husein Aidid, pada tahun 1975 beberapa pemain musik Orkes Melayu Kenangan berusaha menghidupkan kembali Orkes Melayu Kenangan yang akhirnya membuahkan sebuah kaset hasil rekaman Purnama Record/Remaco dibawah pimpinan R.Ismail Enoch dengan penyanyi Juhana Sattar, M.Saugi, Meggi Z. dan Sylvia.

Tanggal 24 Mei 1999 pk.20.15 R.R.I. Jakarta mengadakan Panggung Gembira di Gedung Auditorium R.R.I. Jakarta dalam rangka mengenang lagu-lagu Karya Husein Aidid dengan menampilkan penyanyi-penyanyi yang pernah bergabung dengan Orkes Melayu Kenangan yaitu Juhana Sattar, R.O.Unarsih, Asyifa AS, dan Lukman dengan iringan Bambros Band. Ternyata acara tersebut mendapat sambutan baik dari penonton dan ruangan pertunjukan dipadati oleh penggemar-penggemar Husein Aidid.

Tanggal 30 September 2000 pk. 20.15 - 23.30 W.I.B., R.R.I. Jakarta bekerja sama dengan Keluarga Besar Orkes Melayu Kenangan menyelenggarakan acara Pesta Melayu dan Dangdut R.R.I Jakarta dalam rangka Hari Radio Republik Indonesia ke-55 dan memperingati 50 tahun berdirinya Orkes Melayu Kenangan dengan mengambil tempat Gedung Auditorium R.R.I.Jakarta, penyanyi-penyanyi yang tampil selain dari keluarga Besar Orkes Melayu Kenangan yaitu Juhana Sattar, R.O.Unarsih, Henny Mariam, Mardiana, Asyifa AS., Babay Suhainy, Nur Farida juga dimeriahkan oleh Meggi Z., Elya Khadam, Munif Bahasoean, Hasna Tahar, Zakaria, Titing Yenie, Nayo Maemunah dan Emma Gangga dengan iringan Bambros Band ditambah dengan 2 pemain tiup dari Orkes Melayu Kenangan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah cukup menarik, kira-kira ada lagi gak ya acara-acara selanjutnya? Kalau ada diumumkan di blog ini ya...